Cara Uji Logika Rumus IF di Excel Spreadsheet - Jika
Tutorial Cara Penggunaan Rumus IF di Excel Spreadsheet
Rumus IF digunakan untuk uji logika dengan 1 Kriteria di Excel Spreadsheet
Bagaimana cara menggunakan Rumus IF di Excel Spreadsheet ? Berikut cara penggunaan Fomula IF di Excel Spreadsheet
![]() |
Formula IF di Excel Spreadsheet
= IF ( Kriteria ; Nilai yang muncul bila sesuai kriteria ; Nilai yang
muncul bila tidak sesuai kriteria )
Contoh Rumus IF
Disini tersedia data hutang dan jatuh temponya, dan akan mencari data hutang yang jatuh temponya sebelum bulan ke 4
Fungsi IF di Excel Spreadsheet
Kriteria = F6<L4
Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Jatuh Tempo sebentar lagi
Nilai yang muncul bila tidak sesuai kriteria =
=IF(F6<L4;"Jatuh Tempo sebentar lagi";"")
Cara Tutorial Penggunaan Panduan Membuat Rumus IFS di Excel Spreadsheet
Rumus IFS digunakan untuk uji logika dengan Kriteria lebih dari 1 2 3 di Excel Spreadsheet
Bagaimana cara menggunakan Rumus IFS di Excel Spreadsheet ? Berikut cara penggunaan Fomula IFS di Excel Spreadsheet
Formula IFS di Excel Spreadsheet
= IFS ( Kriteria 1 ; Nilai yang muncul bila sesuai kriteria ; Kriteria 2
; Nilai yang muncul bila sesuai kriteria ) dan seterusnya
Contoh Fungsi IF
Disini tersedia data hutang dan jatuh temponya, dan akan menentukan quarter jatuh temponya
Fungsi IFS di Excel Spreadsheet
Kriteria 1 = F5<=3
Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Quarter 1
Kriteria 2 = F5<=6
Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Quarter 2
Kriteria 3 = F5<=9
Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Quarter 3
Kriteria 4 = F5<=12
Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Quarter 4
= IFS (F5<=3;"Quarter 1";F5<=6;"Quarter 2";F5<=9;"Quarter 3";F5<=12;"Quarter 4")
Cara Tutorial Penggunaan Panduan Membuat Rumus IF dan OR di Excel Spreadsheet
Rumus IF dan OR - digunakan untuk uji logika dengan Kriteria Atau di Excel Spreadsheet
Bagaimana cara menggunakan Rumus IF dan OR di Excel Spreadsheet ? Berikut cara penggunaan Fomula IF dan OR di Excel Spreadsheet
Formula IF dan OR di Excel Spreadsheet
= IF ( OR ( Kriteria 1 ; Kriteria 2 ; dst ) ; Nilai yang muncul bila
sesuai kriteria ; Nilai yang muncul bila tidak sesuai kriteria )
Contoh IF OR
Disini tersedia data hutang dan mencari data hutang berdasarkan kriteria kota
Fungsi IF dan OR di Excel Spreadsheet
Kriteria 1 = D7=L4
Kriteria 2 = D7=L5
Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Sesuai
Nilai yang muncul bila tidak sesuai kriteria = Tidak Sesuai
= IF( OR(D7=L$4;D7=L$5); "Sesuai"; "Tidak Sesuai")
Cara Tutorial Penggunaan Panduan Membuat Rumus IF dan AND di Excel Spreadsheet
Rumus IF dan AND - digunakan untuk uji logika dengan Kriteria Dan di Excel Spreadsheet
Bagaimana cara menggunakan Rumus IF dan AND di Excel Spreadsheet ? Berikut cara penggunaan Fomula IF dan AND di Excel Spreadsheet
Formula IF dan AND di Excel Spreadsheet
= IF ( AND ( Kriteria 1 ; Kriteria 2 ; dst ) ; Nilai yang muncul bila
sesuai kriteria ; Nilai yang muncul bila tidak sesuai kriteria )
Fungsi IF dan AND di Excel Spreadsheet
Kriteria 1 = K5<>""
Kriteria 2 = L5>=I5
Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Sudah Dianggarkan Dan Akan Dilunasi
Nilai yang muncul bila tidak sesuai kriteria =
=IF(AND(K5<>"";L5>=I5);"Sudah Dianggarkan Dan Akan Dilunasi";"")
Cara Tutorial Penggunaan Panduan Membuat Rumus IF dan TRUE di Excel Spreadsheet
Rumus IF dan TRUE - digunakan untuk uji logika dengan Kriteria Benar di Excel Spreadsheet
Bagaimana cara menggunakan Rumus IF dan TRUE di Excel Spreadsheet ? Berikut cara penggunaan Fomula IF dan TRUE di Excel Spreadsheet
Formula IF dan TRUE Di Excel Spreadsheet
= IF ( Kriteria benar ; Nilai yang muncul bila kriteria benar ; Nilai
yang muncul bila kriteria tidak benar )
Cara Tutorial Penggunaan Panduan Membuat Rumus IF dan FALSE di Excel Spreadsheet
Rumus IF dan FALSE - digunakan untuk uji logika dengan Kriteria Salah di Excel Spreadsheet
Bagaimana cara menggunakan Rumus IF dan FALSE di Excel Spreadsheet ? Berikut cara penggunaan Fomula IF dan FALSE di Excel Spreadsheet
Formula IF dan FALSE di Excel
= IF ( Kriteria salah ; Nilai yang muncul bila kriteria salah ; Nilai
yang muncul bila kriteria tidak salah )
Jasa Joki Olah Data Excel
- Laporan Equitas Perubahan Modal
- Laporan HPP Harga Pokok Produksi
- Pengertian dan Komponen Isi Laporan Arus Kas
- Pengertian dan Komponen Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca Posisi Keuangan
- Tabel R dan Penerapannya dalam Analisis Statistik
- Tabel F dan Penggunaannya dalam Analisa Statistik
- Cara Uji Regresi Linier Berganda di SPSS
- Cara Uji Heterokedastisitas Metode Koefisien Korelasi Spearman's Rho di SPSS
- Cara Uji Heterokedastisitas Metode Glejser di SPSS
- Cara Uji Multikolonieritas Metode Perbandingan Nilai Koefisien di SPSS
- Cara Uji Autokorelasi metode Durbin Watson di SPSS
- Cara Uji Multikolonieritas Metode Tolerance dan Variance Inflation Factor (VIF) di SPSS
- Cara Uji Reliabilitas Di SPSS
- Uji Multikolonieritas dalam asumsi klasik
- Cara Uji Validitas di SPSS
- Cara Uji Normalitas Shapiro Wilk di SPSS
- Cara Uji Normalitas Kolmogorov Smirnov di SPSS
- Siklus Konversi Kas
- Perbedaan Co Colaboration Work dan Team
- Peran dan Tanggung Jawab Struktur Organisasi Perusahaan
- Jasa Pembuatan Dashboard Excel
- Contoh Cara Membuat Template Business Model Canvas
- Jasa Pembuatan Proposal Study Analisa Kelayakan Usaha Bisnis
- kunci utama dan pilar pokok dalam menjalankan usaha bisnis
- Macam Jenis Kerjasama Bisnis Usaha
- Link Grup Komunitas Jasa Joki
- Cara Parafrase Agar Lolos Cek Turnitin
- Jasa Joki Parafrase
- Uji Autokorelasi untuk asumsi klasik
- Uji Heterokedastisitas Dalam Asumsi Klasik
- Uji Normalitas Data Penelitian untuk Asumsi Klasik Regresi
- Contoh Tutorial Cara Uji Normalitas Data Di SPSS
- Tutorial Cara Uji data Asumsi Klasik di SPSS
- Biaya Harga Jasa Joki Tugas Akuntansi
- Pengertian Jurnal Umum perusahaan dalam Akuntansi
- Jasa Pengerjaan Joki Tugas Kuliah Manajemen
- Contoh Soal dan Jawaban Metode Alokasi BOP
- Contoh Cara Membuat Transaksi Jurnal Umum Akuntansi
- Cara menghitung Harga Obligasi
- Contoh Soal Obligasi dan Jawabannya
- Jasa Joki Pembuatan Rumus dan Aplikasi Excel
- Macam jenis obligasi dan penjelasannya
- Cara Pencatatan Akuntansi Investasi Obligasi
- Jurnal Akuntansi Penerbitan Obligasi
- Cara menghitung obligasi metode bunga efektif
- Cara Mencatat Jurnal Penjualan Obligasi
- Cara Pencatatatan Jurnal Pembelian Obligasi
- Jenis Obligasi yang tidak memiliki jatuh tempo
- Perbedaan Sukuk dan Obligasi
- Cara Menghitung Bunga Obligasi
- Cara Perhitungan Pencatatan Jurnal Akuntansi Hutang Obligasi
- Cara Membuat Neraca Lajur Di Excel
- Cara Membuat Neraca Saldo Di Excel
- Cara Membuat Buku Besar Otomatis Di Excel
- Cara Membuat Jurnal Penutup Di Excel
- Cara Membuat Jurnal Penyesuaian Di Excel
- Cara Membuat Jurnal Umum di Excel
- Cara Menghitung Penyusutan Depresiasi Aset
- Cara Membuat Siklus Akuntansi Otomatis di Excel
- Pencatatan Jurnal Akuntansi Piutang Wesel
- Laporan Keuangan Toko Bangunan
- Program Akuntansi Laporan Keuangan Apotek
- Cara Rumus Menjumlahkan Data di Excel Spreadsheet
- Cara Membuat Nomer Urut Otomatis excel Spreadsheet
- Form Trial Program Akuntansi DEIRS Flowdi Consulting
- Perbedaan Harga Pokok Penjualan dengan Produksi
- Unsur laporan keuangan terkait kinerja perusahaan
- Sumber Pencatatan Neraca Saldo
- Dasar Materi Tentang Akuntansi
- Persamaan Dasar akuntansi
- Rekomendasi Software Akuntansi Laporan Keuangan
- Jasa Joki Tugas Akuntansi
- Cara pencatatan Jurnal Umum
- Materi Tentang Pengantar Akuntansi
- Pengertian dan Manfaat Laporan Keuangan
- Pengertian Aset Tetap & Macam Jenis Depresiasi Penyusutan
- Pengertian dan Macam Jenis Hutang atau Liabilitas
- Pengertian dan Macam Jenis Modal atau Equitas
- Pengertian dan Macam Jenis Aktiva Aset Lancar
- Les Privat Bimbel akuntansi
- Laporan Keuangan Resto FnB
- Laporan Keuangan Perusahaan Manufaktur
- Laporan Keuangan Perusahaan Dagang
- Pengertian dan Cara Manajemen Keuangan
- Tes DISC Excel online
Komentar