Cara Uji Logika Rumus IF di Excel Spreadsheet - Jika

Tutorial Cara Penggunaan Rumus IF di Excel Spreadsheet

Rumus IF digunakan untuk uji logika dengan 1 Kriteria di Excel Spreadsheet

Bagaimana cara menggunakan Rumus IF di Excel Spreadsheet ? Berikut cara penggunaan Fomula IF di Excel Spreadsheet

Rumus Excel SPreadsheet Lengkap Telegram

Formula IF di Excel Spreadsheet

= IF ( Kriteria ; Nilai yang muncul bila sesuai kriteria ; Nilai yang muncul bila tidak sesuai kriteria )


Contoh Rumus IF

Disini tersedia data hutang dan jatuh temponya, dan akan mencari data hutang yang jatuh temponya sebelum bulan ke 4


Fungsi IF di Excel Spreadsheet

Kriteria = F6<L4

Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Jatuh Tempo sebentar lagi

Nilai yang muncul bila tidak sesuai kriteria =

=IF(F6<L4;"Jatuh Tempo sebentar lagi";"")




Cara Tutorial Penggunaan Panduan Membuat Rumus IFS di Excel Spreadsheet

Rumus IFS digunakan untuk uji logika dengan Kriteria lebih dari 1 2 3 di Excel Spreadsheet

Bagaimana cara menggunakan Rumus IFS di Excel Spreadsheet ? Berikut cara penggunaan Fomula IFS di Excel Spreadsheet


Formula IFS di Excel Spreadsheet

= IFS ( Kriteria 1 ; Nilai yang muncul bila sesuai kriteria ; Kriteria 2 ; Nilai yang muncul bila sesuai kriteria ) dan seterusnya


Contoh Fungsi IF

Disini tersedia data hutang dan jatuh temponya, dan akan menentukan quarter jatuh temponya

Fungsi IFS di Excel Spreadsheet

Kriteria 1 = F5<=3

Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Quarter 1

Kriteria 2 = F5<=6

Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Quarter 2

Kriteria 3 = F5<=9

Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Quarter 3

Kriteria 4 = F5<=12

Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Quarter 4

= IFS (F5<=3;"Quarter 1";F5<=6;"Quarter 2";F5<=9;"Quarter 3";F5<=12;"Quarter 4")






Cara Tutorial Penggunaan Panduan Membuat Rumus IF dan OR di Excel Spreadsheet

Rumus IF dan OR - digunakan untuk uji logika dengan Kriteria Atau di Excel Spreadsheet

Bagaimana cara menggunakan Rumus IF dan OR di Excel Spreadsheet ? Berikut cara penggunaan Fomula IF dan OR di Excel Spreadsheet


Formula IF dan OR di Excel Spreadsheet

= IF ( OR ( Kriteria 1 ; Kriteria 2 ; dst ) ; Nilai yang muncul bila sesuai kriteria ; Nilai yang muncul bila tidak sesuai kriteria )


Contoh IF OR

Disini tersedia data hutang dan mencari data hutang berdasarkan kriteria kota

Fungsi IF dan OR di Excel Spreadsheet

Kriteria 1 = D7=L4

Kriteria 2 = D7=L5

Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Sesuai

Nilai yang muncul bila tidak sesuai kriteria = Tidak Sesuai

= IF( OR(D7=L$4;D7=L$5); "Sesuai"; "Tidak Sesuai")








Cara Tutorial Penggunaan Panduan Membuat Rumus IF dan AND di Excel Spreadsheet

Rumus IF dan AND - digunakan untuk uji logika dengan Kriteria Dan di Excel Spreadsheet

Bagaimana cara menggunakan Rumus IF dan AND di Excel Spreadsheet ? Berikut cara penggunaan Fomula IF dan AND di Excel Spreadsheet


Formula IF dan AND di Excel Spreadsheet

= IF ( AND ( Kriteria 1 ; Kriteria 2 ; dst ) ; Nilai yang muncul bila sesuai kriteria ; Nilai yang muncul bila tidak sesuai kriteria )


Fungsi IF dan AND di Excel Spreadsheet

Kriteria 1 = K5<>""

Kriteria 2 = L5>=I5

Nilai yang muncul bila sesuai kriteria = Sudah Dianggarkan Dan Akan Dilunasi

Nilai yang muncul bila tidak sesuai kriteria =

=IF(AND(K5<>"";L5>=I5);"Sudah Dianggarkan Dan Akan Dilunasi";"")





Cara Tutorial Penggunaan Panduan Membuat Rumus IF dan TRUE di Excel Spreadsheet

Rumus IF dan TRUE - digunakan untuk uji logika dengan Kriteria Benar di Excel Spreadsheet

Bagaimana cara menggunakan Rumus IF dan TRUE di Excel Spreadsheet ? Berikut cara penggunaan Fomula IF dan TRUE di Excel Spreadsheet


Formula IF dan TRUE Di Excel Spreadsheet

= IF ( Kriteria benar ; Nilai yang muncul bila kriteria benar ; Nilai yang muncul bila kriteria tidak benar )







Cara Tutorial Penggunaan Panduan Membuat Rumus IF dan FALSE di Excel Spreadsheet

Rumus IF dan FALSE - digunakan untuk uji logika dengan Kriteria Salah di Excel Spreadsheet

Bagaimana cara menggunakan Rumus IF dan FALSE di Excel Spreadsheet ? Berikut cara penggunaan Fomula IF dan FALSE di Excel Spreadsheet


Formula IF dan FALSE di Excel

= IF ( Kriteria salah ; Nilai yang muncul bila kriteria salah ; Nilai yang muncul bila kriteria tidak salah )



Jasa Joki Olah Data Excel

JOKITA membuka Jasa olah data excel spreadsheets untuk perusahaan dan mahasiswa sesuai pesanan dari yang paling simple sampai program yang kompleks, seperti perhitungan Harga Pokok Penjualan otomatis, pembuatan laporan analisis penjualan, absensi karyawan, Siklus Akuntansi Excel Spreadsheet Laporan Keuangan otomatis, Data Base pengelolaan Karyawan, perhitungan gaji karyawan perusahaan, Pos Input Penjualan untuk Kasir, inventory Keuar masuk persediaan barang dagang otomatis, dan lain sebagainya. info lengkap ada di halaman Jasa joki excel bisa hub lewat Whatsap JOKITA 085754816044

List Materi Akuntansi dan Manajemen Keuangan - Flowdi Consulting

Komentar

Joki Tugas Akuntansi

Rumus Excel Dasar

Rumus Excel Logika

Rumus Excel Pencarian

Rumus Excel Statistic

Rumus Excel Text

Rumus Excel Array

- Manfaat penggunaan Rumus

- App Script