Manfaat Excel Spreadsheet Di Dunia Kerja

Manfaat Excel Spreadsheets di dunia kerja dan pendidikan

Manfaat Fungsi utama program microsoft excel dan spreadsheet di dunia kerja dan pendidikan adalah sebagai aplikasi atau software pengolah angka. 
Pengoperasian Microsoft Excel spreadsheet bagi orang umum mungkin hanya sekedar untuk meng input data saja, tanpa mengetahui fungsi umum dari menu maupun fitur yang tersedia di dalam programnya. Padahal pengetahuan fungsi dan fitur dalam mengolah pemahaman seseorang untuk penggunaan program agar lebih maksimal. Untuk mengenal fungsi dan fitur dari Microsoft Excel spreadsheet ini, simak bahasan fungsi, manfaat, dan fiturnya utamanya berikut ini.
Fungsi atau kegunaan microsoft excel dalam pekerjaan sehari-hari lainnya antara lain : Membuat, mengedit, mengurutkan, menganalisa, meringkas data, Melakukan perhitungan aritmatika dan statistika, Menghitung dan mengelola investasi, pinjaman, penjualan, inventaris, dan lain-lain. Melakukan analisa serta riset harga, Membantu menyelesaikan soal-soal logika dan matematika, Membuat berbagai macam grafik dan diagram. Membuat catatan keuangan, anggaran serta menyusun laporan keuangan.  Dan lain sebagainya.

Contoh Manfaat Excel Spreadsheet

Bidang Akuntansi

Dalam unit usaha maupun perusahaan atau  kantor pastinya memerlukan software penyusun laporan keuangan, untuk membuat manajemen keuangan yang baik dan cermat. Microsoft Excel spreadsheet bisa menjadi alternatif software laporan keuangan. Dengan sifat software nya yang terdiri dari kumpulan baris dan kolom, akan memudahkan perancangan laporan keuangan berupa angka dengan fasilitas rumus perhitungan yang lengkap. Pada bidang akuntansi Microsoft Excel menjadi pegangan perusahaan untuk menghitung pendapatan maupun pengeluaran dalam bentuk laba / rugi. Selain itu, Microsoft Excel juga dipakai kantor untuk menghitung besarnya keuntungan per bulan atau tahun, menghitung gaji karyawan. Selain dipakai untuk bidang akuntansi, Excel juga dapat digunakan dalam bidang utang dan piutang perusahaan dengan rumus perhitungan yang tepat. Microsoft Excel memiliki fitur perhitungan fungsi dan rumus terbaik dan lengkap, sehingga mudah dipakai dalam sistem accounting perkantoran. Rumus-rumus Excel akan membantu perhitungan angka dari data keuangan dengan cepat menggunakan fungsi penjumlahan, pengurangan, pembagian, rata-rata dan masih banyak ragam fungsi lainnya. Contoh penggunaan program Microsoft Excel spreadsheet dalam akuntansi antara lain membuat program siklus akuntansi otomatis, menghitung laba/rugi perusahaan, mencari laba suatu periode, dan menghitung gaji karyawan. menghitung aset perusahaan dan lain sebagainya

Kalkulasi Matematis

Kalkulasi matematis digunakan dalam mencari data dari hasil penjumlahan, perkalian, dan pembagian pengurangan dan berbagai macam perhitungan lainnya.

Pengelahan data

Microsoft Excel memungkinkan pengguna untuk mengelola administrasi secara mudah. Data perencanaan, pengorganisasian, dan penyusunan tujuan yang akan dijalankan akan tertata rapi dan tersusun dengan baik dengan cara administrasi. Misalkan dalam suatu perusahaan terdapat susunan data dan informasi berupa internal maupun eksternal, maka data tersebut disusun dalam bentuk administrasi untuk memudahkan pengelolaan dan penyediaan informasi data yang tersimpan. Administrasi yang tersusun juga bertujuan untuk pemantauan aktivitas pekerjaan, susunan program usaha, serta evaluasi suatu organisasi. Manfaatan Excel spreadsheet dalam mengelola data yaitu mengelola data base statistik, pencarian nilai maksimum serta nilai minimum sebuah data, dan mencari nilai tengah, rata-rata, dan dan lain sebagainya.

Pembuatan Grafik

Sebagai fungsi grafik, Excel terdapat fitur grafik yang dapat mengubah data angka menjadi data grafik. Misalkan data grafik berupa perkembangan jumlah penduduk per tahun, grafik perkembangan jumlah masyarakat di Indonesia, grafik kelulusan siswa, dan ragam grafik lainnya. Microsoft Excel juga difungsikan untuk data statistika, sebagai kemudahan pengelolaan data berupa masalah logika dan perhitungan matematika. Excel spreadsheet dapat digunkan untuk membuat grafik, misal grafik perkembangan jumlah penduduk selama beberapa periode, grafik perkembangan jumlah siswa dalam sebuah lembaga pendidikan, grafik kunjungan siswa ke perpustakaan, grafik kelulusan dashboard keuangan profesional untuk presentasi dan sebagainya.

Operasi Tabel

jumlah kolom 16.384 dan Jumlah baris yang tersedia dalam Excel mencapa 1.084.576 maka kamu tidak akan merasa sulit apabila harus menginput data dengan jumlah besar.

 
Manfaat Penggunaan Rumus

Jasa Joki Olah Data Excel 

JOKITA adalah Jasa olah data excel atau spreadsheets sesuai pesanan program dari yang paling sederhana sampai yang kompleks, seperti pembuatan laporan analisis penjualan, absensi karyawan, Pos Input Penjualan untuk Kasir, Data Base pengelolaan Karyawan, perhitungan gaji karyawan, inventory Keuar masuk persediaan barang dagang otomatis, Siklus Akuntansi Excel Spreadsheet Laporan Keuangan otomatis, perhitungan Harga Pokok Penjualan otomatis dan lain sebagainya. info lengkap ada di halaman Jasa joki bisa hub lewat Whatsaap JOKITA 085754816044

Komentar

Joki Tugas Akuntansi

Rumus Excel Dasar

Rumus Excel Logika

Rumus Excel Pencarian

Rumus Excel Statistic

Rumus Excel Text

Rumus Excel Array

- Manfaat penggunaan Rumus

- App Script