Cara menjumlah data di excel spreadsheet - Rumus SUM
Tutorial Cara menjumlah data di excel spreadsheet SUM
Cara menjumlahkan data di Excel Spreadsheet dasar nya menggunakan SUM , dan bisa dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan Penggunanya
1. Cara Menjumlah Data di Excel Spreadsheet SUM
2. Cara Menjumlah Data dengan Kriteria di Excel Spreadsheet SumIF
3. Cara Menjumlah Data dengan Banyak Kriteria di Excel Spreadsheet SumIFS
4. Cara Menjumlah Data dengan Kriteria Secara Otomatis ke dalam rentang di Excel Spreadsheet Array Formula SumIF
5. Cara Menjumlah Data dengan Banyak Kriteria Secara Otomatis ke dalam rentang di Excel Spreadsheet Array Formula dan SumIF
![]() |
Tutorial Cara Menjumlah Data Di Excel Spreadsheet SUM
Rumus SUM - Digunakan untuk untuk menjumlah suatu data atau rentang nilai di excel Spreadsheet secara otomatis, Fungsi SUM adalah fungsi excel yang digunakan untuk melakukan penjumlahan data atau menambahkan semua angka yang kita tentukan sebagai argumen. Dengan kata lain kegunaan SUM pada excel adalah untuk menjumlahkan data atau angka yang terdapat pada beberapa sel atau range yang ditentukan. Cara menghitung jumlah di excel dengan rumus SUM bisa berbentuk range, referensi sel, array, konstanta, rumus, atau hasil dari fungsi lain. Fungsi penjumlahan ini merupakan salah satu fungsi excel yang paling banyak diketahui dan digunakan oleh setiap pengguna microsoft Excelataupun spreadsheet.
Bagaimana cara mencari jumlah nilai data secara otomatis di Excel Spreadsheet ? Berikut cara menampilkan hasil Rumus SUM untuk menghitung jumlah data Nilai data di excel spreadsheet.
Formula SUM di Excel Spreadsheet
= SUM (Rentang Data yang akan dijumlah )
Fungsi SUM di Excel Spreadsheet
= SUM (H4:H18)
Contoh Penggunaan Rumus SUM di Excel Spreadsheet
Terdapat data penjualan bulanan yang akan di jumlah dengan rumus SUM
Tutorial Cara menjumlah data dengan 1 Kriteria di Excel Spreadsheet
Rumus SumIF - Digunakan untuk untuk menjumlah suatu rentang nilai data dengan 1 kriteria di excel Spreadsheet
Bagaimana cara mencari jumlah nilai dengan 1 Kriteria secara otomatis di
Excel Spreadsheet ? Berikut cara untuk menghitung jumlah data dengan 1 kriteria di excel
spreadsheet.
Formula SumIF di Excel Spreadsheet
= SumIF ( Rentang Kriteria ; Kriteria ; Rentag Data Yang Akan Di cari
jumlahnya )
Fungsi SumIF di Excel Spreadsheet 1
Rentang Kriteria = Kategory = C5:C19
Kriteria = Food = J5
Rentag Data Yang Akan di cari jumlahnya = Nominal = H5:H19
=SumIF (C5:C19;J5;H5:H19)
Contoh Penggunaan rumus SumIF di Excel Spreadsheet 1
Disini tersedia data dari penjualan bulanan, yang disitu ada 2 kategory
yang pertama food dan yang ke 2 beverage, dan akan dihitung jumlah dari
masing masing kategory nya.
Fungsi SumIF di Excel Spreadsheet 2
Rentang Kriteria = Sub Kategory = D5:D19
Kriteria = Snack = J12
Rentag Data Yang Akan di cari jumlahnya = Nominal = H5:H19
= SumIF (D5:D19; J12;H5: H19)
Contoh Penggunaan rumus SumIF di Excel Spreadsheet 2
Disini tersedia data dari penjualan bulanan, yang disitu ada 4 Sub kategory yaitu Snack, Nasi, Juice & Coofee , dan akan dihitung jumlahdari masing masing Sub kategory nya.
Tutorial Cara menjumlah data dengan lebih 1 2 3 kriteria di Excel Spreadsheet
Rumus SumIFS Digunakan untuk untuk menjumlah suatu rentang nilai data dengan lebih 1 2 3 kriteria di excel Spreadsheet
Bagaimana cara mencari jumlah nilai dengan lebih 1 2 3 Kriteria secara otomatis di Excel Spreadsheet ? Berikut cara untuk menghitung jumlah data dengan lebih 1 kriteria di excel spreadsheet.
Formula SumIFS di Excel Spreadsheet
= SumIFS ( Rentang data yang akan dicari jumlah nya ; Rentang Kriteria 1 ; Kriteria 1 ; Rentang Kriteria 2 ; Kriteria 2 )
Fungsi SumIFS di Excel Spreadsheet
Rentang data yang akan dicari jumlah nya = Nominal = F5:F19
Rentang Kriteria 1 = Jenis Kelamin = D5:D19
Kriteria 1 = Laki -laki = H5
Rentang Kriteria 2 = Member = E5:E19
Kriteria 2 = Yes = I5
= SumIFS (F5:F19; D5:D19; H5;E5: E19;I5)
Contoh Penggunaan Rumus SumIFS di Excel Spreadsheet
Disini tersedia data dari Penjualan bulanan, yang disitu ada jenis Kelamin dan yang punya member dan yang tidak punya member , dan akan dihitung jumlah dari masing masing type nya.
Jasa Joki Olah Data Excel
- Laporan Equitas Perubahan Modal
- Laporan HPP Harga Pokok Produksi
- Pengertian dan Komponen Isi Laporan Arus Kas
- Pengertian dan Komponen Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca Posisi Keuangan
- Tabel R dan Penerapannya dalam Analisis Statistik
- Tabel F dan Penggunaannya dalam Analisa Statistik
- Cara Uji Regresi Linier Berganda di SPSS
- Cara Uji Heterokedastisitas Metode Koefisien Korelasi Spearman's Rho di SPSS
- Cara Uji Heterokedastisitas Metode Glejser di SPSS
- Cara Uji Multikolonieritas Metode Perbandingan Nilai Koefisien di SPSS
- Cara Uji Autokorelasi metode Durbin Watson di SPSS
- Cara Uji Multikolonieritas Metode Tolerance dan Variance Inflation Factor (VIF) di SPSS
- Cara Uji Reliabilitas Di SPSS
- Uji Multikolonieritas dalam asumsi klasik
- Cara Uji Validitas di SPSS
- Cara Uji Normalitas Shapiro Wilk di SPSS
- Cara Uji Normalitas Kolmogorov Smirnov di SPSS
- Siklus Konversi Kas
- Perbedaan Co Colaboration Work dan Team
- Peran dan Tanggung Jawab Struktur Organisasi Perusahaan
- Jasa Pembuatan Dashboard Excel
- Contoh Cara Membuat Template Business Model Canvas
- Jasa Pembuatan Proposal Study Analisa Kelayakan Usaha Bisnis
- kunci utama dan pilar pokok dalam menjalankan usaha bisnis
- Macam Jenis Kerjasama Bisnis Usaha
- Link Grup Komunitas Jasa Joki
- Cara Parafrase Agar Lolos Cek Turnitin
- Jasa Joki Parafrase
- Uji Autokorelasi untuk asumsi klasik
- Uji Heterokedastisitas Dalam Asumsi Klasik
- Uji Normalitas Data Penelitian untuk Asumsi Klasik Regresi
- Contoh Tutorial Cara Uji Normalitas Data Di SPSS
- Tutorial Cara Uji data Asumsi Klasik di SPSS
- Biaya Harga Jasa Joki Tugas Akuntansi
- Pengertian Jurnal Umum perusahaan dalam Akuntansi
- Jasa Pengerjaan Joki Tugas Kuliah Manajemen
- Contoh Soal dan Jawaban Metode Alokasi BOP
- Contoh Cara Membuat Transaksi Jurnal Umum Akuntansi
- Cara menghitung Harga Obligasi
- Contoh Soal Obligasi dan Jawabannya
- Jasa Joki Pembuatan Rumus dan Aplikasi Excel
- Macam jenis obligasi dan penjelasannya
- Cara Pencatatan Akuntansi Investasi Obligasi
- Jurnal Akuntansi Penerbitan Obligasi
- Cara menghitung obligasi metode bunga efektif
- Cara Mencatat Jurnal Penjualan Obligasi
- Cara Pencatatatan Jurnal Pembelian Obligasi
- Jenis Obligasi yang tidak memiliki jatuh tempo
- Perbedaan Sukuk dan Obligasi
- Cara Menghitung Bunga Obligasi
- Cara Perhitungan Pencatatan Jurnal Akuntansi Hutang Obligasi
- Cara Membuat Neraca Lajur Di Excel
- Cara Membuat Neraca Saldo Di Excel
- Cara Membuat Buku Besar Otomatis Di Excel
- Cara Membuat Jurnal Penutup Di Excel
- Cara Membuat Jurnal Penyesuaian Di Excel
- Cara Membuat Jurnal Umum di Excel
- Cara Menghitung Penyusutan Depresiasi Aset
- Cara Membuat Siklus Akuntansi Otomatis di Excel
- Pencatatan Jurnal Akuntansi Piutang Wesel
- Laporan Keuangan Toko Bangunan
- Program Akuntansi Laporan Keuangan Apotek
- Cara Rumus Menjumlahkan Data di Excel Spreadsheet
- Cara Membuat Nomer Urut Otomatis excel Spreadsheet
- Form Trial Program Akuntansi DEIRS Flowdi Consulting
- Perbedaan Harga Pokok Penjualan dengan Produksi
- Unsur laporan keuangan terkait kinerja perusahaan
- Sumber Pencatatan Neraca Saldo
- Dasar Materi Tentang Akuntansi
- Persamaan Dasar akuntansi
- Rekomendasi Software Akuntansi Laporan Keuangan
- Jasa Joki Tugas Akuntansi
- Cara pencatatan Jurnal Umum
- Materi Tentang Pengantar Akuntansi
- Pengertian dan Manfaat Laporan Keuangan
- Pengertian Aset Tetap & Macam Jenis Depresiasi Penyusutan
- Pengertian dan Macam Jenis Hutang atau Liabilitas
- Pengertian dan Macam Jenis Modal atau Equitas
- Pengertian dan Macam Jenis Aktiva Aset Lancar
- Les Privat Bimbel akuntansi
- Laporan Keuangan Resto FnB
- Laporan Keuangan Perusahaan Manufaktur
- Laporan Keuangan Perusahaan Dagang
- Pengertian dan Cara Manajemen Keuangan
- Tes DISC Excel online
Komentar